Sabtu, 18 September 2010

Bagaimana caranya cari duit lewat Twitter

Bagi Anda mungkin agak aneh mendengar nama Twitter apalagi klo sudah sampai di beranda halamannya. Banyak yang pada bingung, buat apaan sih Twitter itu?

Sama halnya seperti Facebook, Twitter juga termasuk social network yang sangat booming. Sampai2 setiap internet marketer memanfaatkannya sebagai media promosi yang sangat efektif (kecuali yang ngga ngerti gimana cara memanfaatkan Twitter). Dan kali ini ijinkan saya mengupas sedikit tentang bagaimana menghasilkan uang dengan memanfaatkan Twitter.

Langkah Pertama
Silahkan bikin akun Twitter dulu. Kalo Anda belum punya, daftar saja gratis di Twitter.com.

Anda tidak perlu bingung2 dulu karena langkah selanjutnya akan sangat mudah dan siapa saja pasti senang. Saya juga senang karena bermain di Twitter jauh lebih menghasilkan duit ketimbang ngabisin waktu seharian buat status-status ngga jelas di facebook.

Langkah Kedua
Setelah Anda memiliki akun Twitter, sekarang saatnya mencari teman. Di sini ada hal penting yang harus Anda ketahui dalam mengumpulkan teman di Twitter. Buang jauh-jauh kesan seperti bermain-main di Facebook. Jika Anda pingin ngasilin duit dari social network, berikut ini hal penting yang harus Anda terapkan.

* Mencari Topik Spesifik
Gunakan kotak pencarian untuk mencari topik khusus yang lagi dibicarakan orang. Sebagai contoh, saya mencari dengan kata kunci "internet marketing".

Ngga alama kemudian, twitter akan menampilkan orang-orang yang sedang berbicara tentang topik yang Anda cari. Anda juga dapat dengan mudah menemukan orang yang akan menjadi target potensial untuk pemasaran online.
* Start Following
Mudah saja, klik profile seseorang kemudian jika Anda respek, klik saja Follow. Anda juga akan mendapatkan sambutan terima kasih dengan mendapat Follow back dari orang-orang yang Anda ikuti. Jika tidak, dalam beberapa hari Anda juga boleh men-dropnya dengan mengklik unFollow.
* Start Twitting
Mulailah berbicara (Tweet atau update status) tentang topik yang Anda suka. Anda dapat meletakkan simbol # di depan kata kunci tertentu untuk menarik perhatian orang dan mendapat follower. Sebagai contoh, saya akan menambahkan tanda # di setiap kali menulis kata marketing. Contoh: #marketing.


Langkah Ketiga
Tidak ada hal penting selain memiliki banyak follower. Seperti layaknya di fesbuk, carilah teman sebanyak mungkin. Cari orang dengan mengetikan kata kunci di kotak pencarian, ikuti profile-profile yang Anda suka, dan jatuhkan mereka yang tidak mau Follow back.

Rahasianya di sini adalah memiliki follower yang seminat dengan Anda. Percuma saja Anda memposting status berbau promosi jika tidak satu pun orang menggubrisnya. Itu sebabnya penting untuk berkumpul dengan orang-orang yang satu minat. Para pe-hobi mancing akan cocok berkumpul dengan para tukang mancing. Bukankah begitu..?

Promosi
Yak.., pada ahirnya, gunakan link-link untuk menjual. Update status atau jelasnya menyebarkan informasi berguna berkaitan dengan topik yang sesuai dengan minat teman-teman Anda dan nikmati penghasilan dari usaha marketing yang mudah dan efisien ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar