Kamis, 23 September 2010

metode belajar tercepat typing (mengetik)

Ternyata guru masa kini, sudah menguasa teknologi informasi dan komunikasi (TIK), bahkan sudah menemukan sesuatu yang lauar biasa bagi dunia pendidikan. Sepertinya guru ini sudah menjadi penemu sejati. dikutip informasi dari detikinet.com

Kanang Hariyanto, SPd. Guru mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di SMP Negeri 1 Balen Bojonegoro diam-diam berhasil menciptakan metode belajar tercepat typing (mengetik) komputer 10 jari tanpa melihat keyboard hanya dalam waktu cepat, hanya 1 jam

“Dijamin bisa. Jika tidak, ada garansinya kok!” tegas Kanang. Menurut dia, metode hasil temuannya ini sudah dibuktikan dengan workshop yang telah 2 kali digelar.

Kanang sengaja membatasi tingkat pendidikan yang ingin belajar darinya. “Mulai kelas 4 SD, pelajar SMP, SMA bahkan guru dan dosen juga ikut. Di bawah kelas 4 SD belum bisa,” katanya.

Metodenya tidak rumit, dengan berbekal ilmu yang Kanang pelajari dari berbagai buku cara mengetik 10 jari akhirnya ditemukan cara yang lebih cepat. “Mungkin ini penemuan tercepat di Indonesia bahkan di dunia,” kata Kanang yang sekarang ini membuka kursus private ini.

Selain penemuan mengetik cepat, Kanang juga menemukan beberapa penemuan lagi di bidang matematika. Penemuan lainnya adalah ‘Mengalikan 2 digit bilangan dengan 2 digit bilangan lebih cepat’, kemudian ‘menguadratkan dua digit bilangan lebih cepat’ serta satunya lagi’ membagi sebuah bilangan dengan tujuh di luar kepala’.

“Saya berharap apabila ada satu sarjana yang lulus ada minimal satu penemuan baru. Saya berharap penemuan ini tidak sia-sia,” katanya berharap.

2 komentar:

Jual Gula Merah mengatakan...

mengetik cepat itu gara2 kebiasaan aja kok bos :D

Oom Blogger mengatakan...

Artikel yang sangat menarik. Sampai sekarang saya juga masih belum bisa mengetik 10 jari.

Posting Komentar